Halaman

“Apabila seorang manusia meninggal dunia, amalannya terputus, kecuali tiga hal (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak shalih yang mendo’akannya.”

Kamis, 08 Desember 2016

Pengaturan 4G MIUI 8 Xioami Note 3

Beberapa waktu yang lalu saya Upgrade ROM Smarthphone saya dari MIUI 7 ke MIUI 8 dan setting 4G menghilang.

GeRRRRrrrrrrr!!!!! Jengkel rasanya.....
Gak Banget gitu loh di Zaman secanggih ini jika masih menggunakan sinyal 3G sementara 4G sudah masuk di daerah tempat tingal kita, apalagi Smarthphone yang saya gunakan adalah Redmi Note 3 Pro yang jelas-jelas sudah mendukung 4G.

Oke tanpa panjang lebar saya jelaskan langka-langkah yang saya rangkum dari pencarian di Google... di Jamin Mujarab......

  1. Kartu yang akan di setting ke 4G harus berada di Slot 1 (Karena saya udah coba di slot 2 dan gak berhasil)
  2. Kartu kita lepas terlebih dahulu dari smarthphone kita
  3. Tekan *#*#4636#*#*
  4. Pilih Phone information 1 > Set preferred network type > CDMA only
  5. Keluar dari pengaturan lalu pasang kembali kartu nya.
  6. Buka Settings > SIM cards & mobile networks > pilih sim 1 >  Preferred netwok type > Global
  7. Oke. Selesai.... coba cek sinya 4G nya.. pasti sudah anda dapatkan...
Kelamahan dari cara ini adalah saat Smarthphone di matikan pengaturan akan kembali seperti semula. Jadi kita setting kembali dari awal.
Cara yang kedua ganti aja ROM loe ke versi cina... Moga bermanfaat...




Jangan Lupa like facebook iRawan.Ajaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semua yang ada baca pada blog ini belum tentu semuanya benar,
Wallahualam Bissawab
Saya hanya manusia biasa yang tak terlepas dari khilaf dan dosa karena itu mohon untuk dipelajari kembali dan mohon untuk ditambahi.
Terimakasih sudah berkunjung dan membaca ^^.